Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel


Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel - Pada kesempatan dan postingan kali ini kami akan membahas Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel, Namun sebelum membahas Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel, alangkah lebih baiknya kita membahas sekilas pengertian tentang penyakit varikokel, Mari simak terus artikel ini sampai tuntas, agar mengetahui Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel.
Varikokel adalah Pembengkakan atau pembesaran abnormal pada pembuluh vena didalam kantong zakar atau skrotum, Kondisi penyakit ini hampir mirip dengan penyakit varises di kaki, namun yang bedanya penyakit varikokel ini menyebabkan pembengkakan pada pembuluh vena di dalam kantong zakar. Pembengkakan ini ada yang bisa dilihat dengan kasat mata, ada juga yang diketahui ada benjolan ketika setelah di raba.

Skrotum adalah kantong kulit dibawah penis dan berisi testis. Skrotum memiliki sisi kanan dan sisi kiri. Varikokel ini dapat terjadi pada salah satu sisi atau bahkan kedua-duanya. Namun pada biasanya penyakit ini terjadi pada sisi kiri saja, karena vena sering mendapat tekanan lebih besar dari pada sisi kanan. Varikokel ini sering terjadi pada remaja dan lansia, akan tetapi varikokel juga dapat terjadi pada anak-anak.

Penyebab varikokel dan yang menyebabkan pembengkakan ialah karena katup di dalam vena di testis dan skrotum tidak bekerja dengan bai, sehingga darah akan terakumulasi dan menyebabkan pembengkakan. Sedangkan kalo gejala varikokel sangat sulit untuk dikenali dari gejalanya, pasien atau penderita varikokel, biasanya tidak mengetahui bahwa mereka menderita penyakit ini hingga dokter melakukan pemeriksaan skrotum.Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel

Adapun faktor-faktor penyebab pemicu terjadinya varikokel, seperti, Stres, Terlalu sering memakai celana yang ketat, suhu pada daerah testis yang terlalu panas, Sering mengkonsusmi makanan yang dibakar, misalnya : ikan bakar, ayam bakar dan lain-lain. Selain itu juga Cowok yang suka touring naik motor dan sering naik motor, kondisi ini juga dapat menjadi penyebab varikekol, karena posisi testis yang menempel dengan tangki.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel, Meliputi :
  • Makanan dan minuman yang mengandung santan, seperti, kolak, es cendol, pudding dll
  • Makanan dan minuman yang mengandung alkohol, seperti, tape, wine, durian, anggur, nangka, dll
  • Makanan dan minuman yang mengandung kafein, seperti, cokelat, ice krim, kopi, dan minuman bersoda
  • Penderita varikekol, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang direbus, dan lebih baik menghindari makanan yang di goreng dan dibakar.
Selain menghindari makanan tersebut, anda yang menderita varikokel sebaiknya jangan mengangkat beban terlalu berat, apalagi dalam posisi yang salah. Penyakit varikokel memang bukan penyakit yang berbahaya dan mematikan, namun penyakit ini dapat menimbulkan komplikasi seperti, kemandulan, Penyusutan testis, dan juga beresiko kepada pembentukan, kualitas, pergerakan, serta kualitas sperma.


Kami sarankan segera tangani dan obati penyakit varikokel yang anda derita, sebelum terjadi komplikasi tersebut. Dan kami sarankan juga anda melakukan pengobatan yang aman, dan tentu saja tidak menimbulkan efek samping atau ketergantungan. Salah satunya pengobatan yang aman, tidak menimbulkan efek samping dan tidak ketergantungan, ialah pengobatan dengan cara mengkonsumsi Obat herbal alami. Dan untuk informasi pengobatn herbal varikekol tanpa operasi dan aman untuk semua umur, silahkan KLIK DISINI SAJA !!!

Itulah sekilas tentang penyakit varikokel dan juga Pantangan Makanan Bagi Penderita Penyakit Varikokel, Semoga informasi dari kami dapat bermanfaat untuk anda semua yang membutuhkan.



Komentar