Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta

Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta

Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta - Selamat datang dan terimakasih sudah mengunjungi halaman kami. Pada Postingan kali ini kami disini akan membahas sekilas tentang Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta. Namun sebelum ke Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta, alangkah lebih baiknya kita membahas dulu sekilas tentang penyakit kusta. Mari simak terus artikel ini sampai tuntas agar anda mengetahui lebih tentang Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta dan juga tentang penyakit kusta.


Kusta atau dikenal juga dengan nama lepra merupakan suatu penyakit infeksi kronis yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium leprae yang bersifat intnraselular obligat, yang berarti bakteri tersebut harus berada di dalam sel mahluk hidup untuk dapat tetap berkembang biak. Penyakit ini menyerang kulit, sistem saraf perifer, selaput lendir pada saluran pernapasan atas, serta mata, yang dimana sistem saraf yang diserang bisa menyebabkan penderitanya mati rasa.

Penyakit kusta ini merupakan penyakit yang sudah ada pada zaman dulu, sehingga penyakit kusta ini merupakan penyakit tertua. Pada zaman dulu penyakit ini membuat orang-orang panik dan membuat orang-orang takut akan penyakit ini, sehingga siapapun orang yang menderita penyakit ini akan di jauhi, dikucilkan dan bahkan sampai diasingkan. Namun sebenarnya jika seseorang mengalami penyakit kusta ini jangan di kucilkan ataupun di asingkan, seharusnya orang yang menderita penyakit kusta lebih baik diobati.

Walaupun pada zaman dulu penyakit ini penyakit yang susah disembuhkan dan penyakit yang ditakuti oleh semua orang, namun sekarang penyakit ini tergolong penyakit yang mudah disembuhkan, dan sekarang bahkan obat-obatan untuk mengoabati kusta sangat beragam. mulai dari obat medis dan lain-lain. Namun ironisnya di negeri INDONESIA hingga saat ini beberapa wilayah atau daerah di INDONESIA masih dianggap sebagai kawasan endemik kusta oleh WHO(Organisasi Kesehatan Dunia)

Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta

Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta ini ada dua bagian, yaitu kusta kering dan kusta basah, dan berikut penjelasan Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta Kering Dan Basah.

Kusta Kering

Kusta kering merupakan penyakit yang menyerang saraf tepi, kulit dan organ tubuh manusia, yang dimana dalam jangka panjang organ tersebut tidak dapat berfungsi sebagai mana mestinya. Ciri-ciri orang mengalami kusta kering adalah bilamana ada bercak keputihan seperti panu dan mati rasa, permukaan bercak kering dan kasar serta tidak  berkeringat, tidak tumbuh bulu/rambut, bercak pada kulit antara 1-5 tempat. Ada kerusakan saraf tepi pada satu tempat, hasil pemeriksaan bakterilogis negati(-), tipe kusta ini merupakan tipe kusata yang tidak menular.

Kusta Basah

Ciri-ciri orang terkena kusta basah adalah bilamana ada bercak putih kemerahan yang tersebar satu-satu atau merata diseluruh kulit badan, terjadi penebalan dan pembengkakan pada bercak, bercak pada kulit lebih dari 5 tempat, kerusakan banyak saraf tepi dan hasil pemeriksaan bakterilogi (+). Tipe kusta ini tipe yang sangat menular.

Itulah sekilas tentang penyakit kusta dan juga Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta. Namun pada kali ini kami tidak hanya membahas sekilas tentang penyakit kusta dan Ciri-Ciri Penyakit Lepra Atau Kusta, akan tetapi kami disini akan merekomendasikan Obat Tradisional Penyakit Kusta Paling Ampuh, Obat tersebut sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua umur, dan untuk info lebih lanjut mengenai Obat tersebut Silahkan >>KLIK DISINI<<

TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI DAN MENYIMAK ARTIKEL BLOG KAMI, SEMOGA INFORMASI DARI KAMI BISA BERMANFAAT UNTUK ANDA SEMUANYA YANG MEMBUTUHKAN. SALAM SEHAT !!!

Komentar